Rabu, 18 April 2012

The Galaxy Note 10.1


 
Setelah mengisi celah kosong di kisaran tablet 5 inci yang tidak terlalu banyak ‘dihuni’, Samsung merilis varian baru dari Galaxy Note dengan luas penampang layar 10.1 inci. Dua kali lebih luas dari pendahulunya, Galaxy Note yang hanya seluas 5.3-inci. Guess 5-inch is not enough.
Dengan mengemban layar PLS TFT capacitive 16 juta warna, 800 x 1280 piksel dengan kedalaman 149 ppi, tidak seperti saudaranya Galaxy Note 5.3, Galaxy Note 10.1 ini menjawab pertanyaan banyak orang, “What is Galaxy Note stands for, a tablet or a phone?” And this one is definitely a tablet.
Hadir dengan OS Android Ice Cream Sandwich, Galaxy Note 10.1 berjalan di atas dual core 1.4GHZ prosesor dengan kekuatan 1 GB RAM serta dipersenjatai dengan kamera utama 3 megapiksel yang ditemani dengan LED flash serta kamera berkekuatan 2 megapiksel di bagian depan untuk keperluan foto self portrait, video chat atau video call. Selain itu, tablet yang akan hadir dengan tiga kapasitas memori internal sebesar 16, 32 dan 64GB ini juga dilengkapi dengan accelerometer, digital compass serta gyroscope.
Hal yang menarik dari tablet berukuran 256.7 x 175.3 dan tebal hanya 8.9 mm ini adalah, kemampuannya yang mampu mengoptimalkan fungsi multi-screen. Hal tersebut nantinya memungkinkan Anda untuk menonton video atau berselancar di dunia maya sembari membuat note dengan S Pen. Tidak hanya itu, fungsi S Pen juga mampu menggabungkan note serta sketsa buatan Anda ke dalam konten situs atau konten digital lainnya. Aplikasi ini juga mengintegrasikan fungsi search engine dengan optimal sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan drag and drop konten tanpa mengganti layar.
Selain itu, Galaxy Note 10.1 yang didukung dengan baterai sebesar 7000mAh ini juga sudah dilengkapi dengan Adobe’s Photoshop Touch dan Ideas apps. Kedua aplikasi ini akan benar-benar menggunakan S Pen secara penuh. Beberapa aplikasi lain yang juga menggunakan S Pen diantaranya, Touch Retouch, Makeup, Zen Brush, Omni Sketch, Catch Notes, Touchnote, Comic Book, Slice It dan Hello Crayon. Pilihan aplikasi lainnya tersedia di Google Play dan juga di Samsung Application.
Galaxy Note 10.1 yang berbobot 583g ini siap rilis pada kuartal kedua tahun ini, namun belum ada kepastian harga dari pihak Samsung. Akankah tablet ini mampu mencuat diantara para pesaingnya? We just have to wait and see.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar